HUT RI ke-74, Korem 032/Wirabraja Giat Baksos dan Jelajahi Alam Mentawai

syafrianto, 19 Aug 2019,
Share w.App T.Me

SUMBAR -- Pulau Mentawai sebuah kabupaten di provinsi Sumatera Barat yang memiliki ratusan spot untuk berselancar dengan pantainya yang masih asri dan memiliki keindahan yang menawan.

Panorama alam yang begitu cantik dan mempesona dengan banyak pantai indah berpasir putih dengan air yang begitu biru jernih dengan ombak besar, tinggi, dan panjang menjadikan Mentawai terkenal di kalangan turis mancanegara terutama bagi penggemar olahraga surfing. 

Seperti juga yang dilakukan oleh Danrem 032/Wirabraja,Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta para Kasi Rem 032/Wbr, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB dan ibu ibu pengurus Persit yang pada HUT RI kali ini memperingatinya di daerah Kepulauan Mentawai.

Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke-74 ini, Danrem beserta rombongan jelajahi keindahan alam Mentawai sekaligus lakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di dusun Terekan hulu, desa Malancan, kecamatan Siberut utara kabupaten Kepulauan Mentawai, Minggu (18/08).

Dalam pelaksanannya, rombongan menggunakan kendaraan roda dua trabas dan kendaraan double cabin untuk menuju ke lokasi kegiatan tersebut. Mengingat medan yang dilalui sejauh lebih kurang 20 Km melintasi kondisi ruas jalan yang penuh tantangan.

Perjalanan yang relatif cukup jauh rasanya terbayarkan dengan keindahan alam yang dilalui. Rombongan disambut oleh Kepala dusun Terekan hulu bersama masyarakat dengan tarian tradisional Mentawai yang dibawakan oleh Sikere (Tetua adat suku Mentawai ).

Pada kesempatan bakti sosial ini, Danrem beserta Persit Korem 032 berbagi bantuan kebutuhan pokok, obat obatan dan juga kebutuhan pendidikan untuk anak sekolah. Selain itu, dilakukan juga kegiatan pengobatan gratis.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa bakti sosial ini untuk saling berbagi kepada sesama sekaligus dalam rangka HUT RI yang ke 74.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat, serta silaturrahmi dengan warga kepulauan Mentawai khususnya warga dusun Terekan hulu, yang kondisi dan tempatnya relatif jauh dari pusat keramaian.

Selanjutnya, Masyarakat di dusun Terekan hulu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Danrem 032/Wbr.

“Kami merasa sangat senang dan berterima kasih banyak kepada bapak Danrem dan rombongan yang telah mengunjungi juga memberikan bantuan kepada kami,” ujar salah satu warga dusun Terekan hulu.

Editor: Anto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu